Manfaat Daun Jeruk Nipis Untuk Gigi Berlubang

Hay sobat blogger semua lama si Modz Go Blog tak lagi update di blog ini karena banyaknya pekerjaan yang harus segera diselesaikan sehingga tak ada luang waktu untuk membuat artikel ini, namun pada kesempatan kali ini akhirnya saya bisa update lagi. Informasi yang akan di berikan oleh si Modz Go Blog adalah tentang manfaat daun jeruk nipis untuk gigi berlubang. Benarkah daun jeruk nipis bisa mengatasi gigi berlubang? Untuk itu mari kita simak langsung penjelasannya.

Manfaat Daun Jeruk Nipis Untuk Gigi Berlubang


Gigi berlubang merupakan salah satu masalah gigi yang paling umum. Siapa pun mulai dari anak-anak hingga dewasa dapat mengalami masalah ini. Hal ini dapat terjadi karena berbagai alasan. Ini bisa disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi atau bakteri pada mulut. Ada beragam cara untuk mengatasi masalah gigi berlubang seperti berobat ke dokter, rajin sikat gigi, mencuci mulut usai makan. Selain ketiga cara itu ada salah satu cara mengatasi gigi berlubang yaitu dengan berkumur rendaman daun jeruk nipis. Mengapa demikian? Saya juga tidak tahu mengapa namun ini merupakan ilmu yang didapatkan Modz Go Blog dari sang guru waktu masih menjadi santri atau masih jadi anak pesantren. So apabila anda mempunyai keluhan gigi berlubang sebaiknya segeralah berkumur dengan air rendaman daun jeruk nipis, adapun yang harus dilakukan adalah

1. Siapkan 3 lembar pucuk daun jeruk nipis dan air hangat
2. Masukan 3 lembar pucuk daun jeruk nipis kedalam air
3. Kumurkanlah air tersebut didalam mulut anda
4. Tutup bagian gigi yang berlubang dengan pucuk daun jeruk nipis
5. Selesai

Mudah bukan? anda hanya tinggal persiapkan pucuk daun jeruk nipis dan air hangat maka gigi berlubang anda akan segera teratasi dengan segera.

Adapun Manfaat Dari Jeruk Nipis Sendiri Adalah Sbb :


  1. Ambeien
    10 gram akar pohon jeruk nipis dibersihkan, direbus dengan 1 liter air dan disaring. Minum selagi hangat 3 kali sehari.
  2. Amandel
    Kulit 3 jeruk nipis dibersihkan,dipotong-potong dan direbus dengan 2 gelas air sampai dengan tersisa ¾, kemudian disaring. Air tersebut dibuat untuk berkumur dan dilakukan 3-4 kali sehari.
  3. Anyang-anyangan
    Bersihkan 2 buah jeruk nipis, dan peras. Tambahkan gula batu secukupnya dan 1 gelas air hangat. Minum 1 kali sehari.
  4. Batuk
    Bersihkan 1 buah jeruk nipis, kemudian diperas. Campurkan dengan 1 sendok madu dan sedikit garam. Aduk hingga rata kemudian disaring. Minum 2-3 kali sehari. Selain cara tersebut, dapat juga dengan mencampur perasan jeruk nipis dengan sepotong gula batu, aduk hingga rata. Minum 1 kali sehari sampai sembuh.
  5. Batuk disertai flu
    Jeruk nipis masak yang mengandung cukup air dipotong, lalu diperas. Seduh air perasan dengan 60 cc air panas, kemudian tambahkan ½ sendok the air kapur sirih dan aduk hingga rata. Minum 2 sendok makan 2 kali sehari.
  6. Bau Badan
    Terdapat 2 cara menghilangkan bau badan pada ketiak, yaitu:
    a. Potong jeruk nipis yang cukup besar menjadi 2 bagian, kemudian oles tipis dengan kapur sirih pada bagian irisan. Oleskan pada ketiak setelah mandi, biarkan selama 5 menit lalu bilas. Cara ini dilakukan tiap pagi dan sore.
    b. 10 helai daun muda jeruk nipis ditumbuk halus, lumatkan, dan buat pulung kecil-kecil seperti pil. Makan pil tersebut 3 kali sehari.
  7. Batu Ginjal
    2 butir jeruk nipis kampung diperas, kemudian diencerkan dengan 2 gelas air hangat. Minum setelah makan malam dan lakukan selama 10 hari.
  8. Difteri
    Bersihkan 2 jeruk nipis kemudian peras airnya. Seduh dengan segelas air panas lalu tambahkan 1 sendok madu. Berkumurlah dengan campuran tersebut selama 2 menit dan lakukan hal ini 3 kali sehari.
  9. Demam atau Flu
    Untuk menyembuhkan demam atau flu, terdapat 2 cara:
    a. Bersihkan 1 buah jeruk nipis dan peras airnya. Tambahkan 3 siung bawang merah yang telah dilumatkan, dan 1 sendok makan minyak kelapa. Lakukan dengan mengoleskannya pada kening penderita.
    b. Panggang 1 buah jeruk nipis selama beberapa menit, kemudian potong lalu diperas. Tambahkan 1 sendok madu, kemudian minum.
  10. Haid tidak teratur
    Campurkan 3 sendok makan air jeruk nipis, 1 sendok makan madu dan 2 gelas air panas, aduk hingga rata. Minum dan lakukan 3 kali sehari.
  11. Pasca Melahirkan
    Campurkan 1 sendok makan kapur sirih, 2 sendok makan minyak kayu putih dan 2 butir perasan jeruk nipis kampung. Aduk hingga rata dan balurkan pada perut. Lakukan selama 3 bulan sehabis mandi agar terhindar dari keriput, tetap halus dan kempis.
  12. Jerawat
    Iris 1 buah jeruk nipis dan gosokan pada kulit wajah.
  13. Mencegah rambut rontok dan berketombe
    Jeruk nipis juga bisa digunakan untuk mencegah rambut rontok. Potong 2 buah jeruk nipis masing-masing menjadi 3 bagian. Oleskan potongan tersebut pada kulit kepala secara merata. Bungkuslah kepala anda semalaman dengan handuk, kemudian keramas esok harinya. Lakukan hal tersebut sebanyak 3 kali dalam seminggu.
  14. Melebatkan rambut
    Campurkan 1 butir kuning telur ayam kampung dengan perasan 3 butir jeruk nipis kampung, kocok hingga rata. Gosokan pada kulit kepala, pijat-pijat secara merata, biarkan selama 2 jam, lalu bilas dengan sampo merang supaya rambut menjadi lebat dan mengkilap. Untuk sampo merang, dapat dibuat dari seikat merang, bakar hingga menjadi arang (bukan abu), rendam dalam air semalaman, saring. Gunakan sampo merang untuk keramas.
  15. Menghentikan Kebiasaan Merokok
    1 buah jeruk nipis diiris, kemudian dihisap lalu minum air putih. Lakukan sebanyak beberapa kali dalam sehari.
  16. Vertigo
    Lumatkan kurang lebih setengah genggam daun jeruk nipis, dan tambahkan dengan 1 sendok makan air jeruk nipis. Gosokan pada tengkuk, pelipis dan dahi. Lakukan sebanyak 2 kali dalam sehari.
  17. Radang Tenggorokan
    3 buah jeruk nipis masak dipotong kemudian diperas. Seduh air perasan dengan ½ cangkir air panas. Tambahkan 1 sendok makan madu dan aduk hingga rata. Gunakan untuk berkumur, 3 kali sehari.
  18. Lendir di Tenggorokan
    2 buah jeruk nipis dipotong, kemudian diperas, tampung dalam gelas. Beri sedikit garam kemudian aduk hingga rata. Minum ramuan ini, bahlan dalam keadaan perut kosong.
  19. Kurap atau Panu
    Bersihkan 1 genggam akar landep, lalu tumbuk hingga halus. Aduk bersama dengan air perasan jeruk nipis (1 buah). Oleskan di bagian kulit yang terdapat panu atau kurap, tutup dengan kain perban. Ganti perban 2 kali sehari. Lakukan ini hingga sembuh.
  20. Demam pada saat malaria
    Sediakan 3 lembar daun jeruk nipis, daun kendal, 5 lembar daun prasman. Rebus daun-daun tersebut dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Saring air setelah dingin. Bagi air saringan tersebut menjadi 2, dan minum untuk pagi dan sore.
  21. Terkilir
    3 buah jeruk nipis yang sudah maska dan banyak airnya dipotong, masing-masing dipotong menjadi 2 bagian. Seduh dengan ½ cangkir air panas dalam poci, lalu tutup. Setelah dingin, peras jeruknya dan kemudian saring. Tambahkan 2 sendok makan minyak kayu putih dan 2 sendok makan minyak gandapura. Gunakan pada bagian yang cedera, dengan mengurutkannya. Kemudian minum ¾ gelas air kelapa hijau muda. Lakukan ini sebanyak 3 kali dalam sehari.
  22. Pegal Linu
    Bersihkan daun jeruk nipis, daun ketepeng cina, dan daun sambiloto (masing-masing 1/3 genggam), 10 lembar daun sirihm 2 jari akar pepaya, 2 jari akar kepayang, 3 jari akar kelor, dan 10 buah cabe rawit, tumbuk semuanya sampai halus. Rendam ramuan tersebut dengan 1 liter alkohol selama 7 hari. Gunakan air perasan untuk menggosok dan mengurut pada bagian yang sakit.
  23. Sakit Gigi
    Campurkan masing-masing 1 sendok makan, air jeruk nipis, gilingan akar kecubung hitam dan gilingan legetan warak. Beri ¾ cangkir air garam, kemudian aduk hingga rata. Peras ramuan dan saring. Air saringan digunakan untuk berkumur selama beberapa menit, dan ini dilakukan 4-6 kali sehari.
  24. Melangsingkan Badan
    Tambahkan satu buah air perasan jeruk nipis ke dalam cangkir air teh hijau. Minum tiap pagi dan sore, tiap hari.
  25. Menambah Stamina
    1 butir telur ayam kampung, 1 buah air perasan jeruk nipis, sedikit irisan gula merah, campur dan aduk hingga rata. Minum dan lakukan sekali dalam seminggu.
  26. Tekanan Darah Tinggi
    Bersihkan 20 kuntum bunga dan 30 lembar daun jeruk nipis, tambahkan dengan air perasan 2 buah jeruk nipis. Bahan tersebut direbus dalam 3 gelas air, dan biarkan sampai tersisa 2 ¼ gelas, Tunggu hingga dingin, kemudian disaring. Air saringannya diminum sebanyak ¾ gelas, 3 kali sehari.Tambahkan dengan sedikit madu, dan lakukan setiap hari.
Demikian artikel yang bisa diberikan Modz Go Blog semoga bermanfaat untuk semuanya, jangan lupa untuk berkunjung langsung ke blog yang linnya yaitu => ACE MAXS

6 komentar:

  1. Kalau gue batuk, selalu buat jeruk nifis di campur kecap atau madu.
    Bener-bener berkhasiat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang selain untuk gigi berlubang daun jeruk nifis ini, buahnya juga bisa dijadikan sebagai obat batuk.

      Hapus
  2. bisa nih di coba, semoga benar2 cocok dengan saya

    BalasHapus
  3. gak rugi dah mampir baca nih, he2
    moga2 amandel bisa cepet sembuh

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung di Modz Go Blog.

Silahkan berkomentar dengan baik, mohon tidak berkomentar dengan nada SPAM ataupun berbau Porno. Berbagi itu indah, apabila anda ingin mengcopy artikel diatas mohon untuk menyertakan sumbernya. Terimakasih.

Silahkan lempar komentarnya...!!! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...