Google Science Fair 2013 (GSF2013)

Guys, kawan setia modz go blog dan anak muda Indonesia tahu tidak tentang Google Science Fair yang diselenggarakan tiap tahun? kalau belum tahu dan tertarik untuk mengikuti lombanya yuk kita cari tahu!

Google Science Fair


Rasa-rasanya Google selalu memberikan ide brilian bagi pengguna internet di dunia. Kali ini Google mengadakan kembali kompetisi pengetahuan dan penemuan bagi pelajar dunia untuk terus berkembang, berinovasi dan mengubah dunia menjadi lebih baik.

Google Science Fair pertama kali diselenggarakan pada tahun 2011 yang diperuntukkan bagi anak-anak muda yang kreatif dan mau berkreasi dan menunjukkan kepada dunia bahwa "Aku Bisa" sesuai dengan motto dari Google Science Fair 2013 "It's Your Turn To Change The World"

Bagi kamu-kamu yang berminat unjuk gigi dan dikenal dunia, syaratnya gampang hanya dengan memiliki akun google saja, daftar dengan email dari gmail dan miliki google + (plus) dan tinggal berkreasi melakukan yang terbaik kemudian kirimkan ke panitia google. Kompetisi Science ini diperuntukkan bagi pelajar-pelajar diseluruh dunia mulai dari usia 13 hingga 18 tahun.


Dalam video diatas, terlihat bahwa para penemu dunia mampu mengubah dunia dengan penemuan hebatnya diusia muda seperti Alexander Graham Bell dengan Teleponnya di usia 18 tahun. Louis Braille di usia 16 mampu menemukan penemuan hebat tentang tulisan Braille bagi tunanetra, atau Thomas Alfa Edison yang memulai penemuannya tentang lampu diusia 14 tahun dan banyak lainnya.

So, guys, tertarik? It's your turn to change the world.


Dalam Science Fair ini guru dan orangtua bisa membantu pelajar atau siswanya untuk mengikuti lomba dengan memberikan bimbingan dan arahan dalam membuat sebuah produk science fair.

Tahapan mengikuti google science fair 2013 adalah:

- Siswa mendaftar untuk Science Fair dengan akun Google mereka.
- Kemudian mereka akan melaksanakan tes atau percobaan pada produk yang mereka pilih, memaparkan semua informasi di situs proyek mereka.
- Semua pengiriman akan jatuh tempo pada tanggal 30 April 2013.
- Setelah putaran pertama penilaian, Google akan mengumumkan 90 finalis regional, yang karyanya kemudian akan ditinjau lebih teliti oleh panel juri.
- 15 besar siswa akan diundang untuk acara finalis di kantor pusat Google di Mountain View, CA, di mana mereka akan mempresentasikan hasil kerja mereka kepada semua ilmuwan dalam sebuah panel, serta pada penemu teknologi dan pemenang hadiah Nobel.
- Pada akhirnya, akan diumumkan tiga pemenang, termasuk pemenang Grand Prize.
Selengkapnya mengenai informasi ini, cek saja langsung di website resmi:

Buat guru dan orangtua yang kreatif dan tertarik rasa-rasanya patut dicoba, siapa tahu juara dan dikenal dunia tentu akan memberikan nilai kebanggan bagi bangsa Indonesia.

Go Generasi Muda Indonesia.

Kunjungi langsung di situs Google Science Fair

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di Modz Go Blog.

Silahkan berkomentar dengan baik, mohon tidak berkomentar dengan nada SPAM ataupun berbau Porno. Berbagi itu indah, apabila anda ingin mengcopy artikel diatas mohon untuk menyertakan sumbernya. Terimakasih.

Silahkan lempar komentarnya...!!! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...