Apa Itu Ketombe? Tentang Ketombe

Ketombe (pula dinamakan sindap & kelemumur; bersama nama ilmiah Pityriasis capitis) yakni pengelupasan kulit mati berlebihan di kulit kepala. Sel-sel kulit yg mati & terkelupas yaitu kejadian alami yg normal jika pengelupasan itu banyaknya sedikit. Tetapi, ada orang yg mengalami dengan cara konsisten menerus (kronis maupun sekali-sekali, pengelupasan dalam jumlah yg agung yg diikuti bersama pemerahan & iritasi. Rata-rata kasus ketombe bakal disembuhkan dgn shampoo husus atau pengobatan bebas.
Ketombe yg tampak bersama terang di pakaian berwarna hitam terhadap satu orang perempuan.

Ketombe akan serta yakni gejala seborrhoeic dermatitis, psoriasis, infeksi jamur atau kutu rambut. Kalau mengalami ketombe, menggaruk kepala dengan cara berlebihan mesti dihindari. Menggaruk sektor tersebut akan menyebabkan kerusakan kulit, yg setelah itu bisa meningkatkan risiko infeksi, terutama sekali dari bakteri staphylococcus aureus & streptococcus. Biarpun infeksi bakteri ini adalah risiko paling besar dari ketombe, rata-rata orang dapat menemukan bahwa ketombe bakal menyebabkan isu sosial hilangnya kepercayaan diri bagi penderitanya. Oleh karenanya, pengobatan cepat jadi amat sangat mutlak utk murni argumen sosial.

Searah bersama bertumbuhnya kulit, sel-sel epidermal dapat terdorong ke luar, dimana mereka kepada hasilnya mati & terkelupas dari kepala. Terhadap biasanya, pengelupasan ini terlampaui mungil buat akan nampak mata. Tapi, keadaan tertentu menyebabkan pergantian/pertumbuhan sel jadi terlampaui segera, khususya umum berlangsung di kulit kepala. Terhadap orang berketombe, sel-sel kulit bisa saja mati & digantikan tiap-tiap kira-kira dua pekan sekali, sedangkan kepada orang tidak dengan ketombe, siklus ini berjalan satu bln sekali. Akhirnya, sel-sel kulit mati dapat terlepas & menumpuk dalam jumlah yg akbar, yg kelihatan juga sebagai serpihan-serpihan mungil berwarna putih atau kelabu di kulit kepala.

Ketombe dalam sekian banyak kasus yakni masalah nutrisi jelek, khususnya disebabkan defisiensi mineral seng. Seng akan ditemukan dalam makanan seperti kerang-kerangan, ayam kalkun, babi, & kacang-kacangan.

Ketombe ialah sekelompok corneocytes, yg sudah mempertahankan tingkat kohesi antar satu sama lain & bersama begitu melepaskan dari permukaan stratum korneum. Ukuran & beratnya tidak sama dari satu daerah ke daerah lain & dari disaat ke disaat. Ketombe tidak jarang terbuat dari Sel Parakeratotic. Jumlah mereka tergantung dari tingkat keparahan manifestasi klinis, yg bisa jadi pula dipengaruhi oleh seborrhea.

Pengelupasan akan dikurangi, khususnya bagi mereka yg mengalami masalah ketombe yg tak terlampaui tidak sedikit, bersama perawatan rambut yg cocok. Sekian Banyak orang mempunyai persepsi yg salah dgn menolak membasuh rambut mereka, & berpikir bahwa shampoo bakal menyebabkan kulit kepala jadi kering & sanggup menciptakan ketombe mereka jadi lebih tidak sedikit. Sebenarnya, dgn mencuci rambut dengan cara reguler, kulit-kulit mati bakal terlepas sebelum terkumpul tidak sedikit & tampak. Shampoo yg serasi bakal mempermudah mengembalikan tingkat keasaman kuilt kepala yg baik, memecah minyak, & mencegah sel-sel kulit mati bertumpuk jadi serpihan yg kelihatan. Tapi, shampoo yg tak ditujukan dengan cara husus utk pengobatan, maupun shampoo yg bukan buat pengobatan seborrhoeic dermatitis, tak mempunyai resiko utk mengobati kulit yg teriritasi & merah. Pengobatan ketombe dapat dilakukan dgn memberikan shampoo yg serasi.

Artikel Terkait :
http://www.tanyaherbal.com/artikel/id/7/cara-menghilangkan-ketombe-secara-cepat-dengan-minyak-zaitun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di Modz Go Blog.

Silahkan berkomentar dengan baik, mohon tidak berkomentar dengan nada SPAM ataupun berbau Porno. Berbagi itu indah, apabila anda ingin mengcopy artikel diatas mohon untuk menyertakan sumbernya. Terimakasih.

Silahkan lempar komentarnya...!!! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...